Tips Agar Anak Mau Menyikat Gigi

Tips Agar Anak Mau Menyikat Gigi - Apakah anak Anda giginya sudah mulai keropos karena tidak mau sikat gigi ? MENGAJARKAN anak-anak untuk menjaga kebersihan gigi memang tidaklah mudah. Apalagi kebiasaan menggosok gigi dua kali sehari. Berikut ini ada cara mudah untuk mengajarkan pentingnya menjaga kesehatan gigi pada Anak.

Tips Agar Anak Mau Menyikat Gigi
Tips Agar Anak Mau Menyikat Gigi
Atau Anda sudah tahu Tips Agar Anak Mau Menyikat Gigi ?.. Biasanya anak-anak akan punya seribu alasan untuk tidak menggosok gigi, khususnya menggosok gigi sebelum tidur. Padahal, menyikat gigi dua kali sehari diperlukan untuk menjaga enamel gigi agar terbebas dari kuman penyebab gigi berlubang.

Tips Agar Anak Mau Menyikat Gigi

Untuk menyiasati agar anak mau menggosok gigi dua kali sehari, Anda bisa mengajarkan mereka tentang pentingnya menyikat gigi. Berikan suatu contoh pada anak Anda. Misalnya dengan menggunakan percobaan ilmiah, gunakan sebutir telur dan asam cuka.

Anda bisa memperlihatkan bagaimana cuka akan membuat telur  menjadi lunak dan rusak. Dengan praktek sederhana ini, Anda bisa memberikan gambaran kepada anak Anda, bagaimana gigi mereka akan rusak seperti telur yang direndam cuka, jika mereka tidak menjaga kebersihan gigi mereka, demikian yang dilansir Ehow.

Contoh lain adalah dengan menggunakan buah apel. Lubangi buah apel dan biarkan selama satu minggu. biarkan anak Anda melihat bagaimana perubahan warna dan fisik buah apel yang sudah dilubangi. Cara ini juga akan memperlihatkan kepada anak Anda, kerusakan seperti apa yang akan terjadi jika mereka malas menyikat gigi.

Demikianlah informasi berjudul "Tips Agar Anak Mau Menyikat Gigi" dari Supersibuk yang semoga bermanfaat buat kita para orang tua.

Catatan penting: Setelah baca artikel Tips Agar Anak Mau Menyikat Gigi jangan lupa bergabung Facebook Indoblogger ya.. makasih...