Desain Taman Air Rumah Minimalis Modern

Desain Taman Air Rumah Minimalis Modern | membuat taman minimalis | gambar taman minimalis | taman minimalis depan rumah | desain taman minimalis | gambar taman rumah | taman minimalis 2009 | arsitek taman minimalis | taman minimalis blog - TAMAN air bisa berukuran kecil mulai 1,2-1,8 meter, hingga tak terbatas sesuai keinginan Anda.
Desain Taman Air Rumah Minimalis Modern

Desain Taman Air Rumah Minimalis Modern

Anda munkin sedang memikirkan Desain Taman Air Rumah Minimalis Modern. Jika Anda mempunyai rumah dengan halaman yang cukup luas, mungkin Anda dapat mempertimbangkan untuk membangun taman air. Sebuah tempat "pelarian" dari hiruk-pikuk aktivitas keseharian.

Selain berfungsi sebagai penyejuk udara, taman air secara feng shui juga bermanfaat sebagai penangkap energi chi yang baik, serta membantu mengalirkannya. Adapun yang terbaik memang air mengalir. Namun, jika tidak pun, taman air tetap memberikan manfaat. Seperti dikutip laman Yahoo! Voices, taman air tidak hanya membantu mendukung terwujudnya lingkungan yang sehat, juga menawarkan banyak waktu relaksasi.

Mari kita bayangkan nikmatnya mendengar suara air mengalir dari air terjun, pekikan lembut burung merpati saat menukik ingin meminum air di taman,atau percikan air dari ikan-ikan yang bergerak ke sana kemari di dalam kolam. Sebuah taman air menawarkan sepotong "surga", tepat di halaman rumah Anda. Taman air bisa berukuran kecil, mulai 1,2-1,8 meter hingga tak terbatas sesuai keinginan Anda.

"Taman dapat disesuaikan sehingga kemungkinan desainnya tidak terbatas. Sebuah kolam yang umum, biasanya berukuran panjang 3,3-4,8 meter," ujar Michael Cassimatis, pemilik North Texas Aquascapes di Garland, Texas.

Sebuah air terjun yang dibangun di kolam dapat memberikan manfaat yang lebih daripada memiliki air terjun tanpa adanya kolam. Apabila Anda kekurangan lahan atau khawatir terhadap masalah pemeliharaan atau keselamatan, membuat air terjun tanpa kolam dapat menawarkan alternatif yang sempurna.

Anda dapat menyewa konsultan untuk membantu membangun kolam. Jika Anda lebih suka memasangnya secara profesional, Cassimatis menyebutkan, harga pembuatannya akan naik, bergantung pada ukuran dan elaborasi taman air tersebut.

Setelah dibangun, Anda tentu ingin merancang lanskap taman air tersebut, bukan? Apa saja flora dan fauna yang akan ditaruh di sana? "Bunga lili air sangat populer. Meskipun tanaman air yang berukuran kecil akan tumbuh baik di tiap taman air," sebut Cassimatis.

Ikan mas dan koi merupakan pilihan yang baik untuk ditempatkan di kolam. Dalam hal perawatan, taman air hanya membutuhkan beberapa menit per minggu, bergantung pada alat atau perlengkapan pendukung yang ada di sekitarnya.

"Jika Anda memiliki banyak pohon, pada musim gugur ketika daun berjatuhan, Anda tentu lebih sering membersihkan skimmer," urainya. Skimmer biasanya terdiri atas kantong yang menjadi tempat daun berguguran.

Sementara, biofalls filter yang tidak terlihat dari pandangan karena terhalang oleh air terjun, berisi bakteri hidup yang melakukan sebagian besar pembersihan untuk Anda. Alat ini hanya perlu dibersihkan satu kali dalam setahun. Sebuah taman air merupakan sumber relaksasi.

Area ini juga bisa menjadi sumber pendidikan bagi anak-anak, mengajarkan mereka tentang tanaman, hewan, dan ikan. Seluruh anggota keluarga akan menikmati memberi nama dan memberi makan ikan bersama-sama pada malam hari. Nilai rumah Anda juga akan meningkat karena memperindah lanskap hunian.

Anda mungkin tiba-tiba populer di antara tetangga karena mereka ingin terus mengunjungi dan menikmati "surga" di halaman rumah Anda. Apa pun alasan Anda untuk membangun taman air, yakinlah bahwa tempat ini akan membayar lunas kenikmatan dan relaksasi Anda beserta keluarga.

Desain Taman Air Rumah Minimalis Modern

Berikut ini adalah contoh beberapa Desain Taman Air Rumah Minimalis Modern yang bisa menjadi inspirasi buat Anda yang ingin membangun taman air.
Desain Taman Air Rumah Minimalis Modern

Desain Taman Air Rumah Minimalis Modern - Contoh 1

Desain Taman Air Rumah Minimalis Modern

Desain Taman Air Rumah Minimalis Modern - Contoh 2

Desain Taman Air Rumah Minimalis Modern

Desain Taman Air Rumah Minimalis Modern - Contoh 3

Desain Taman Air Rumah Minimalis Modern

Desain Taman Air Rumah Minimalis Modern - Contoh 4

Desain Taman Air Rumah Minimalis Modern

Desain Taman Air Rumah Minimalis Modern - Conto 5

Demikianlah informasi Desain Taman Air Rumah Minimalis Modern yang ternyata memang sangat bagus dan jika dirawat dengan baik akan menambah suasana asri dan yaman pada rumah kita.

Catatan penting: Setelah baca artikel Desain Taman Air Rumah Minimalis Modern jangan lupa bergabung Facebook Indoblogger ya.. makasih...