Cara Memilih USB FlashDisk atau Flash Drive

Cara Memilih USB FlashDisk atau Flash Drive | info SuperSibuk tentang Cara Memilih USB FlashDisk | Tipas Memilih USB Flash Drive - Berikut ini adalah tips yang sangat penting untuk kita semua sebelum memilih USB Flash Drive atau USB FlashDisk.
Cara Memilih USB FlashDisk atau Flash Drive

Cara Memilih USB FlashDisk atau Flash Drive

Hampir semua orang yang kerja atau kegiatannya bersentuhan dengan pada saat ini memiliki FlashDisk atau flash drive. Oleh karena itulah SuperSibuk beranggapan bahwa artikel Teknik Memilih USB FlashDisk atau Flash Drive | Cara Memilih USB FlashDisk | Tipas Memilih USB Flash Drive - di bawah ini sangat penting buat Anda semua.

Cara Memilih USB FlashDisk atau Flash Drive

Dan di bawah ini menjelaskan beberapa tips yang seharusnya kita ketahui dan lakukan terlebih dahulu agar mendapatkan USB Flash Drive yang berkualitas.

  1. Cara Memilih USB FlashDisk  yang pertama adalah Dukungan Software - Anda dapat memilih USB Flash Drive yang memiliki chip pengontrol di setiap unitnya. Chip pengontrol ini memudahkan Anda untuk menginstal USB Flash Drive dengan berbagai macam software portabel, seperti: Security Software, Partition Software, File Synchronization, dan lain-lain. Security Software sangat penting dalam memastikan data sensitif Anda tidak jatuh ke tangan orang yang tidak berwenang. Anda dapat memilih FlashDisk yang kompatibel dengan beberapa sistem operasi, tanpa harus menggunakan driver (tidak tergantug dengan driver tertentu). 
  2. Cara Memilih USB FlashDisk  yang kedua adalah Kecepatan Transfer Data USB FlashDisk - Faktanya, kecepatan transfer data dari USB 2.0 berkisar antara 14 Mb/s hingga 24 Mb/s, namun kecepatan tersebut akan menurun jika menggunakan kabel USB atau USB hub, walaupun USB 2.0 memiliki kecepatan lebih baik dari USB 1.1, dengan kecepatan 1.5 Mb/s.  
  3. Cara Memilih USB FlashDisk  yang ketiga adalah Desain USB FlashDisk - Jangan salah dalam memilih desain USB Flash Drive. Pilihlah sesuai dengan kriteria yang telah Anda tentukan, misal Anda seorang cewek maka interface dengan motif bunga atau yang berhubungan dengan sifat feminin sangat cocok untuk Anda. Bagi Anda yang kerap terpaksa memakai dua slot USB secara bersamaan, maka pilihlah desain yang kecil dan jangan terlalu besar karena pada model USB Flash Drive yang besar ukurannya dapat menyita slot USB di sampingnya. 
  4. Cara Memilih USB FlashDisk  yang keempat adalah Kelengkapan - Tidak hanya desain dan model fisik USB Flash Drive yang disesuaikan dengan selera Anda, yang juga harus diperhatikan adalah kelengkapan produknya, seperti tali gantungan, tutup casing USB Flash Drive, paket CD driver, fasilitas anti air, pengunci manual di luar casing, kabel USB, dan aksesoris lainnya.  
  5. Cara Memilih USB FlashDisk  yang kelima adalah  Kapasitas USB FlashDisk - Anda dapat membeli USB Flash Drive dengan kapasitas kebutuhan Anda, misalnya kapasitas ideal adalah 2 Gb (rata-rata 1 Gb – 2 Gb). Semakin tinggi kapasitasnya semakin banyak data yang mampu disimpan. 
  6. Cara Memilih USB FlashDisk  yang keenam adalah Perusahaan pembuat USB FlashDisk - Sangat penting bagi Anda untuk memilih USB Flash Drive yang andal dan memiliki servise center yang jelas. Anda harus memastikan kebenaran informasi mengenai produsen dan distributornya, serta cara menghubungi mereka. Hal ini berguna ketika Anda mengalami masalah dengan USB Flash Drive, atau klaim garansi, sementara outlet tempat Anda membeli USB Flash Drive tidak bersedia melayani klaim Anda.  
  7. Cara Memilih USB FlashDisk  yang ketuju adalah ketersediaan Garansi USB FlashDisk - Garansi sebisa mungkin life time, namun pada umumnya pemakaian rata-rata USB Flash Drive hanya sekitar 2 hingga 3 tahun, bisa karena faktor jenuh atau bosan dalam pemakaian atau mungkin Anda membutuhkan kapasitas yang lebih besar. Hal inilah yang menjadi dasar anggapan bagi sebagian orang bahwa masa garansi cukup untuk 2 hingga 3 tahun. 
  8. Cara Memilih USB FlashDisk  yang kedelapan adalah melakukan Uji coba USB Setelah membeli USB Flash Drive, Anda bisa melakukan uji coba atas performa kinerja USB Flash Drive baru Anda tersebut. Gunakan aplikasi uji coba dalam mengetahui kecepatan transfer data. 
Cobalah untuk menerapkan apa yang telah di tuntunkan dalam artikel Teknik Memilih USB FlashDisk atau Flash Drive ini sebelum Anda nanti kecewa. Saya berkali-kali memiliki FlashDisk dan hampir semuanya mudah rusak tanpa tahu harus berbuat apa.

Cara Memilih USB FlashDisk atau Flash Drive bukan masalah uangnya

Mungkin harga Rp 80.000,- atau Rp 200.000,- bukan masalah buat Anda, tapi bagaimana perasaaan dan kekecewaan Anda jika ternyata data yang sudah terkumpul hingga 2 Giga dan ternyata belum Anda backup terpaksa harus hangus sia-sia tanpa bekas karena flas disk Anda yang abal-abal.

Mungkin Anda perlu juga membaca bagaimana Daftar Universitas Terbaik Di Indonesia sebagai informasi penting dalam pendidikan.

Demikianlah pembahasan penting kita yang berjudul "Cara Memilih USB FlashDisk atau Flash Drive" dari SuperSibuk ini yang semoga bermanfaat buat kita semua.

Catatan penting: Setelah baca artikel Cara Memilih USB FlashDisk atau Flash Drive jangan lupa bergabung Facebook Indoblogger ya.. makasih...