Orang Bertubuh Gemuk Harus Olahraga Pagi

Orang Bertubuh Gemuk Harus Olahraga Pagi - BEROLAHRAGA di pagi hari membantu mengurangi nafsu makan. Sehingga, kegiatan tersebut dapat membantu mereka yang bertubuh gemuk alias obesitas. Demikian hasil penelitian yang dilakukan di Brigham Young University (BYU).
Orang Bertubuh Gemuk Harus Olahraga Pagi
Orang Bertubuh Gemuk Harus Olahraga Pagi
Peneliti menggunakan elektroda untuk mengukur kerja otak pada 35 perempuan saat mereka melihat gambar makanan, pada dua hari yang berbeda. Pada hari pertama 35 perempuan melakukan olahraga di pagi hari dengan durasi waktu 45 menit. Sementara pada hari kedua, mereka tidak melakukan olah raga.

Para peneliti menemukan setelah berolahraga, perhatian para responden terhadap makanan mengalami penurunan. Sepanjang hari itu, para responden yang bekerja juga mengalami peningkatan aktivitas fisik. Hal itu terkait dengan indeks massa tubuh, karena separuh responden mengalami obesitas.

Para ilmuwan mengatakan responden yang berolah raga di pagi hari juga tidak menambah porsi makan mereka, untuk mengganti jumlah kalori yang terbuang. Porsi makan mereka berjumlah sama dengan pada saat mereka tidak berolahraga.

Namun para ilmuwan mengatakan masih membutuhkan penelitian lebih lanjut, untuk memastikan efek jangka panjang dari rutin berolahraga pagi, pada nafsu makan seseorang. Studi itu akan diterbitkan di jurnal Medicine & Science in Sports & Exercise, edisi Oktober.

Catatan penting: Setelah baca artikel Orang Bertubuh Gemuk Harus Olahraga Pagi jangan lupa bergabung Facebook Indoblogger ya.. makasih...