Sukses Bisnis Jual Beli Mobil Bekas

Sukses Bisnis Jual Beli Mobil Bekas - Saat membeli mobil, sebagian konsumen tak berpikir bagaimana nantinya mereka akan menjualnya kembali. Umumnya konsumen hanya mempertimbangkan untuk membeli merek mobil tertentu yang diyakini mudah dijual. Namun tidak secara khusus memperhitungkan detil cara menjual mobil bekas secara cerdik.
Sukses Bisnis Jual Beli Mobil Bekas
Sukses Bisnis Jual Beli Mobil Bekas
Anda tahu Cara Sukses Bisnis Jual Beli Mobil Bekas ?.. Menjual mobil bekas secara cerdik bukan berarti harus menipu pembelinya. Tapi perlu melakukan sejumlah persiapan sehingga mobil dapat terjual dengan harga maksimal sesuai dengan kondisi kendaraan bersangkutan.

Sukses Bisnis Jual Beli Mobil Bekas

Sejumlah tips berikut dapat menjadi pertimbangan bila Anda hendak menjual mobil.

  • Persiapkan fisik luar mobil secara maksimal
Kebanyakan pembeli akan langsung terkesan bila melihat kondisi cat dan kaca yang bersih dan mengkilap. Karena itu bersihkan dan gosok body secara rata hingga hilang jamur dan cat kembali 'muncul'. Gunakan cairan dan bahan kimia pengkilap bodi, seperti yang kini banyak diperjualbelikan.

Kaca yang berjamur jelas mengganggu performa mobil. Bersihkan jamur dengan cairan khusus yang kini juga banyak dijual. Bila kaca terdapat lapisan film, periksa apakah masih layak untuk digunakan. Bila telah mengalami banyak 'cacat' lebih baik kaca film dicopot sehingga kesan kaca bersih akan lebih menonjol.

Bila terdapat bagian keropos, pertimbangkan betul perlu tidaknya mengelas dan mengecatnya kembali. Kondisi keropos kecil kadang justru membuat pembeli yakin bahwa mobil tersebut tidak direkayasa sesaat sebelum dijual.

Bersihkan roda secara maksimal. Lalu lapiskan cairan penyemir ban yang merata. Kondisi ban yang tampak menghitam dan bersih akan memberi kesan Anda adalah pemilik yang suka merawat mobil dengan baik.

  • Bersihkan bagian dalam mobil secara maksimal
Bagian dalam mobil yang pertama menjadi perhatian utama pembeli adalah kondisi jok dan dashboard. Berikutnya kondisi karpet dan kebersihan dek mobil bersangkutan. Bersihkan dan perbaiki bagian ini untuk menampilkan performa prima mobil bersangkutan.

Pertahankan keutuhan dan fungsi maksimal keempat jendela kaca. Bila terjadi kerusakan segera perbaiki. Sebab pembeli biasa akan kecewa bila kaca jendala rusak sehingga akan dapat mengurangi daya tawar mobil Anda.

Bila semua hal itu tak dapat Anda lakukan sendiri, bawa kendaraan ke salon mobil. Sekarang menjamur usaha salon mobil dengan ongkos yang relatif murah untuk keperluan membersihkan mobil bagian dalam dan luarnya.

  • Iklankan mobil
Untuk mempermudah penjualan mobil jasa iklan koran cukup membantu. Pilih hari Sabtu, karena kebanyakan calon pembeli sengaja mencari mobil pada akhir pekan.

Risiko mengiklankan mobil dalam koran, Anda bisa-bisa akan kedatangan calo. Mereka biasanya akan menawar dengan harga rendah dan menilai mobil Anda dengan melihat kekurangannya. Jangan hiraukan para calo itu.

Tak perlu mencantumkan promosi berlebihan atas kondisi mobil Anda. Kebanyakan konsumen akan kecewa dan kemudian menawar dengan harga rendah bila ternyata kondisi mobil jauh dari kesan yang tertulis dalam iklan. Penawaran harga bisa saja dicantumkan dalam iklan sehingga pembeli telah mempunyai ancar-ancar saat akan menawar.

Demikianlah informasi yang berjudul "Sukses Bisnis Jual Beli Mobil Bekas" dari Supersibuk yang semoga bermanfaat buat kita semua.

Catatan penting: Setelah baca artikel Sukses Bisnis Jual Beli Mobil Bekas jangan lupa bergabung Facebook Indoblogger ya.. makasih...