Merawat Rambut Lepek dan Berminyak

Merawat Rambut Lepek dan Berminyak - Memang kita akan merasa gerah dan agak kurang PeDe jika memiliki rambut yang terlalu berminyak dan lepek. Bahkan rambu yang demikian akan sangat cepat kotor karena banyak debu yang hinggap.
Merawat Rambut Lepek dan Berminyak

Merawat Rambut Lepek dan Berminya

Penyebab Rambut Lepek dan Berminyak:

Gangguan pada kelenjar sebaceous yang memproduksi sebum berlebihan (minyak alami yang melumasi kulit kepala dan melindungi terhadap polusi). Akibatnya, sebum menumpuk, membuat rambut mengilap, berat, dan terasa lengket.

Faktor genetis.
Stres dan rasa cemas berlebihan.
Diet yang tidak seimbang.
Salah pemakaian produk rambut yang mengandung banyak minyak sehingga rambut jadi lepek.

Solusi Rambut Lepek dan Berminyak:

Cuci rambut dengan air hangat, keramas seperti biasa dan akhiri dengan membilasnya dengan air dingin. Air hangat berguna untuk membuka pori dan menghilangkan minyak serta kotoran di rambut, sedangkan air dingin membuat pori tertutup kembali.

Hindari menggunakan conditioner pada kulit kepala. Usapkan hanya pada ujung-ujung helai rambut.

Gunakan dry shampoo atau bedak khusus rambut, bila tak sempat keramas. Sangat efektif untuk membuat helaian rambut yang berminyak menjadi lebih normal.

Demikianlah informasi penting seputar kesehatan dan kecantikan yang berjudul "Merawat Rambut Lepek dan Berminyak" dari Supersibuk yang semoga bermanfaat buat kita semua.

Catatan penting: Setelah baca artikel Merawat Rambut Lepek dan Berminyak jangan lupa bergabung Facebook Indoblogger ya.. makasih...